Honda Beat, motor ini sejak pertama kali keluar memang sudah banyak digemari olah para konsumen honda yang ada dinegri kita ini, khususnya untuk para kaum hawa yang hoby berpergian dengan sebuah sepeda motor, dengan menggunakan motor jenis matic dari honda para wanita akan dimudahkan dalam segala hal, mulai dari cara pembawaannya, perawatannya yang simple dan mudah, dan masih banyak lagi yang disukai dari motor Beat oleh para perempuan Indonesia.
Seiring berjalannya waktu dan teknologi yang terus berkembang tiap harinya, Honda melakukan perubahan pada motor matic yang memiliki nama Beat ini, honda sendiri merubah dari detail tampilan luar sampai dengan bagian dalam dari motor ini, atau lebih pastinya yakni pada bagian mesin. Didalam mesin yang digunakan pada Honda Beat saat ini yang lebih dikenal dengan nama All New Honda Beat terdapat sebuah teknologi terkini yang dapat menambah nilai jual lebih kepada para konsumennya.
Selain mesin, pihak honda juga merubah tampak luar dari Honda Beat, dan menjadikannya tampil lebih ramping, yang diperjelas dengan aksen lampu yang didesign dan dibentuk oleh para ahli design dari Honda yang membuat Honda Beat semakin banyak digemari oleh para konsumen setianya, disamping itu beberapa faktor ddiantaranya yang membuat para kaum hawa menyukai motor ini adalah, mereka bisa membawa barang belannjaan di tengah-tengah antara stang dan tempat duduk tanpa harus mengurangi kenyamanan yang ada.
Dan lebih berpengaruhnya lagi, Harga Honda Beat sesuai dengan tingkat perekonomian yang ada di negri kita ini, dengan nilai sisi ekonomis yang tinggi, sehingga membuat setiap orang kesengsem dengan motor matic yang satu ini, untuk lebih jelas mengenai apa saja yang ada didalam Honda Beat dan kelebihan apa lagi yang dimiliki oleh Honda Beat , selengkapnya anda dapat menyimak ulasan kami dalam Spesifikasi dan Harga Honda Beat Terbaru dibawah ini.
Spesifikasi dan Harga Honda Beat
Spesifikasi dan Harga Honda Beat
Spesifikasi Honda Beat
Mesin |
- Tipe Mesin : 4 Langkah, SOHC Berpendingin Udara, ESP
- Jumlah / Posisi Silinder : Cylinder Tunggal / Mendatar
- Diameter x Langkah : 50 x 55,1 mm
- Volume Silinder : 108,2 cm3
- Perbandingan Kompresi : 9,4 : 1
- Tenaga Maksimum : 6,38kw(8,68 PS)/7500 rpm
- Torsi Maksimum : 9,01N-m(0,92 kgf.m)/6500 rpm
- Sistem Starter : ACG Starter, Electric Starter dan Kick Starter
- Sistem Pelumasan : Basah
- Sistem Pengapian : Full Transisterized, Baterai
- Battery : 12V-3Ah, type MF
- Busi : NGK MR9C-9N / Denso V27EPR-N9
|
Transmisi |
- Tipe Kopling : Kering, Kopling Sentrifugal Otomatis
- Tipe Transmisi : CVT/V-Belt Otomatis
|
Frame |
- Tipe Rangka : Tulang Punggung
- Suspensi Depan : Teleskopik
- Suspensi Belakang : Unit Swing, Suspensi Tunggal
- Ban Depan : 80/90-14 M/C 40P
- Ban Belakang : 90/90-14 M/C 46P
- Rem Depan : Cakram Hidrolik Piston Tunggal
- Rem Belakang : Tromol
- P x L x T : 1.873 x 678 x 1.074 mm
- Jarak Sumbu Roda : 1.256 mm
- Jarak Terendah Ke Tanah : 140 mm
- Berat Isi : 94 Kg
- Kapasitas Tangki Bensin : 3,7 Liter
|
Review Honda Beat
Review Honda Beat
Terlihat ramping serta modis adalah tampilan tampak depan dari Motor Jenis Matic yang dikeluarkan oleh Honda dengan nama Beat. Rampingnya All New Honda Beat anda bisa lihat sendiri dari tampak depan, hal itu bisa anda lihat dari bentuk lampu yang didesign tajam, dengan lampu utama yang dapat memberikan cahaya sangat terang dan lampu sein bergaya sporty yang semakin mewarnai tampilan dari all New Honda Beat sendiri, sehingga All New Honda Beat terlihat sangat seksi, begitupun dengan bagian belakang yang dilengkapi lampu berdesign sporty.
Selain ramping, All New Honda Beat memiliki tingkat kenyamanan yang tinggi, hal tersebut ditujukan dengan jarak tempat duduk yang sangat proporsional dan comfortble dengan para kaum wanita, yang akan memberikan kesan elegan dan indah kepada siapa saja kaum hawa yang mengendarainya. Anda juga akan diberikan sebuah tempat untuk menggantung barang belanjaan ataupun barang bawaan dengan sebuah cantelan yang berada persis dibawah potongan stang bagian belakang.
Kenyamanan tersebut semakin bertambah ketika pertama anda menyalakan motor ini, anda tidak akan mendengarkan bunyi apapun ketika menyalakan motor ini dengan electric startet yang sudah disediakan, hal itu terjadi karena, pada Honda Beat terbaru atau All New Honda Beat ini menggunakan teknologi ACG Starter (Alternating Current Generator), type starter ini mengganti dominasi dari electric starter biasa yang menggunakan sebuah dinamo untuk menghidupkan mesin pada Honda Beat.
Teknologi ACG sendiri memiliki cara kerja, kumparan yang dibawa oleh All New Honda Beat ditempatkan pada bagian jeroan mesin, jadi pada saat dihidupkan mesin tidak akan berbunyi apapun, dan lebih unggulnya lagi teknologi ACG ini diterapkan sebagai dasar dari sebuah sistem ISS (Idling Stop System) yang ada pada Honda Beat FI, yang bekerja mematikan mesin ketika motor berhenti selama lebih dari 3 detik, dan apabila anda akan menyalakannya anda hanya cukup menarik tuas gas, dan ahirnya mesin pun menyala tanpa terdengar suara apapun kecuali mesin yang menyala.
Teknologi atau fitur ISS bukanlah satu-satunya yang ada pada motor ini, karena Honda Beat FI masih memiliki fitur Said Stand Switch yang dapat mematikan mesin seketika ketika si pengendara menurunkan standart samping ke tanah, tapi jangan lupa, ketika anda ingin menghidupkan mesin Honda Beat kembali anda juga harus mengangkat lagi standart samping dan menekan satu dari tiga pilihan starter yang ada, termasuk ketika anda ingin menggunakan kick starter saat akan menyalakan Honda Beat FI.
Nah setelah puas membahas tampilan dan Fitur , sekarang kita akan membahas soal jeroan dari Honda Beat FI. Memiliki dapur pacu yang tangguh dengan dua katup pada satu silinder mendatar pada mesin yang memiliki Type SOHC, dengan diameter langkah 50 x 55,1 mm yang sangat mengandalkan udara sebagai unsur pendingin utama dari mesin ini yang dapat memompa tenaga maksimal hingga 6,38kw(8,68 PS)/7500 rpm, sedangkan untuk torsinya mencapai 9,01N-m(0,92 kgf.m)/6500 rpm.
Tapi ternyata Honda Beat FI terbaru atau All New Honda Beat ini juga dibekali teknologi terbaru dari Honda yaitu eSP (Enhanced Smart Power ), menggunakan teknologi tersebut membuat Honda Beat sangat ramah dengan BBM, karena dengan sistem kerja mengurangi gesekan pada roller rocker, offset cylinder pada dinding silinder yang membuat dengan pengurangannya tersebut dapat mengurangi distorsi, jadi dengan begitu suara mesin lebih halus dan lebih bertenaga, dan yang paling penting harus ada pada jaman sekarang yakni Irit BBM.
Harga Honda Beat
Harga Honda Beat
Honda dikenal irit, juga dikenal dengan harganya yang sangat terjangkau, harga jual kembalinya juga dapat diadu dengan motor matic yang dibuat oleh pabrikan lainnya, dan terbukti kalau Harga motor honda, khususnya yang kami bahas disini adalaha Harga Honda Beat memiliki harga jual yang sangat tinggi dibanding yang lainnya, tapi bagi anda yang ingin tau soal Harga Honda Beat terbaru anda dapat melihatnya pada tabel Harga Honda Beat yang kami buat dibawah ini.
Harga Honda Beat eSP CW Baru | Rp.14,450,000,- |
Harga Honda Beat eSP CBS ISS Baru | Rp.14,950,000,- |
Harga Honda Beat eSP CBS Baru | Rp.14,150,000,- |
Harga Honda Beat eSP POP CBS ISS Baru | Rp.14,650,000,- |
Harga Honda Beat eSP POP CBS Baru | Rp.14,150,000,- |
Harga Honda Beat eSP POP CW Baru | Rp.13,850,000,- |
Harga Honda Beat Bekas | – |
Harga Honda Beat Terbaru |
|
Harga Honda Beat diatas adalah harga untuk honda beat terbaru atau yang disebut dengan nama All New Honda Beat, dan harga diatas bisa anda ukur sendiri keakuratannya, karena kami disini mendapatkan Harga yang harga Honda Beat terbaru ini dari sumber terpercaya yang ada di jakarta, yang merupakan pusat penjualan motor honda.Terimakasih sudah berkundung di artikel saya,semoga bermanfaat .